Agus Arifin Nu’mang dan Aziz Qahhar Mudzakkar

Dua calon wakil gubernur Sulsel yang saling bersaing, Agus Arifin Nu’mang dan Aziz Qahhar Mudzakkar mulai saling garap basis lawannya saat menggelar sosialisasi pencalonan mereka. Kemarin, Agus yang kembali mendampingi incumbent Syahrul Yasin Limpo di Pilgub Sulsel mulai menggarap wilayah Luwu Raya, yang diklaim sebagai basis terbesar Aziz.

Wakil Gubernur Sulsel itu mendekati para petani dan nelayan di Kabupaten Luwu. Kehadiran Agus untuk membuka acara tudang sipulung Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Sulsel Wilayah Barat yang digelar di Lapangan Andi Jemma, Belopa. Acara tersebut dihadiri ratusan anggota KTNA dari beberapa kabupaten di sekitarnya.

Saat berdialog dengan anggota KTNA,calon wakil gubernur yang diusung Golkar ini mengaku, KTNA merupakan salah satu penyumbang pertumbuhan ekonomi di Sulsel.Dia mengatakan, halinitaklepasdariprogramdan perhatian pemerintah yang memang tinggi terhadap para petani dan nelayan. “Petani-petani telah berhasil meningkatkan sektor pertanian. Hal itu terlihat dari petani yang telah mampu mengekspor hasil pertaniannya sampai ke luar negeri,”ujar Agus.

Jika Agus menggarap Kabupaten Luwu,maka Aziz Qahhar Mudzakkar yang mendampingi Ilham AriefSirajuddindiPilgub Sulsel 2013, juga menggarap daerah yang menjadi salah satu basis Agus dan calon wakil gubernur lain,Andi Nawir Pasinringi di Kabupaten Pinrang. Selama dua hari,Aziz menggelar serangkaian kegiatan di Pinrang bersama istrinya, Sabriati. Salah satu kegiatan,yakni tablig akbar di Lapangan Batulapa yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat,kepala desa, serta tim pejuangnya.

Di lapangan terbuka itu, Anggota DPD RI dua periode itu kembali menegaskan komitmennya untuk mundur dari jabatannya kelak, jika selama dua tahun tidak mampu melakukan perubahan di pemerintahan, terutama masalah transparansi. Seusai menyampaikan orasi politiknya,Aziz melanjutkan silaturahmi dengan majelis taklim di kediaman mantan anggota KPU Makassar,Pahir Halim di daerah Lasape.

Setelah itu menyampaikan tausiah di Masjid Raya Pekkabata serta di Masjid Muhajirin Muhammadiyah kota Pinrang.“Besok (hari ini) beliau akan meresmikan rumah rakyat tim pejuang IA di Pinrang,” ujar Sekretaris Pribadi Aziz, Irfan Yahya kepada media, kemarin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel